DUKUNG PROGRAM KEMASYARAKATAN, PELINDO MULTI TERMINAL BERDAYAKAN RATUSAN MUDA-MUDI BELAWAN JADI PELOPOR PERUBAHAN

Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), yang dalam bisnisnya bergerak pada kepelabuhanan di bidang operasi terminal multipurpose di Indonesia, seperti curah cair, curah kering, dan kargo umum terus berkomitmen mendukung pengembangan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya di area pesisir termasuk Belawan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang telah digelar oleh Pelindo Multi Terminal bersama komunitas masyarakat Belawan, salah satunya dengan mendorong generasi pemuda Belawan dalam memajukan Belawan lewat karya nyata.

 

Hal ini ditunjukkan Pelindo Multi Terminal dengan menggelar Workshop Pemberdayaan Generasi Muda Belawan, pada Minggu, 17 Desember 2023 di Grha Pelindo Belawan. Workshop yang mengambil tema 'Brighten Your City Through Your Passion' ini menjadi upaya Pelindo Multi Terminal untuk menginspirasi generasi muda untuk bergerak bersama membangun lingkungan sekitar mereka melalui passion dan kreativitas.

 

Melalui materi 'Membangun dan Penguatan Generasi Muda Belawan' dalam workshop ini, Edi Priyanto dalam sambutannya, menyampaikan SPMT berkomitmen dalam mendukung program kemasyarakatan terutama dalam hal perbaikan budaya yang lebih baik untuk generasi muda Belawan kedepan. "Kunci dari keberhasilan program ini adalah harus ada kemauan yang tulus dari generasi muda untuk berpartisipasi aktif, konsisten, terus mau untuk belajar dan memiliki karakter yang amanah dalam mendorong perubahan yang lebih baik," kata Edi.

 

Workshop yang digelar bekerjasama dengan Komunitas Port Social Community ini diikuti oleh 100 muda-mudi Belawan. Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto ditunjuk sebagai pemateri, bersama dengan pemateri lainnya, yakni M. Aditya Putra Fuzaista, Founder instagram  @taukotembung.

 

Sementara itu Cici, salah satu peserta workshop juga mengucapkan terima kasih atas sharing knowledge yang diberikan para pemateri kepada seluruh muda-mudi Belawan. "Kegiatan ini dapat membuka wawasan kami bahwa dimanapun kita, dan dengan kondisi apapun yang kita hadapi, dengan dasar kemauan dan memanfaatkan peluang yang ada, kita dapat mengubahnya menjadi nilai positif bahkan nilai tambah dari pengelolaan sosmed atau instagram," aku Cici.

 

Ditambahkan Edi Priyanto, kegiatan ini tidak hanya akan berhenti sampai di sini saja. Edi Menegaskan SPMT berkomitmen akan terus memfasilitasi dan mendorong generasi muda Belawan dalam membangun Belawan yang lebih baik. "Mari sama-sama mengubah citra Kota Belawan menjadi lebih positif dan dipenuhi oleh anak-anak muda kreatif dalam membangun kota Belawan ke depan bersama SPMT," pungkas Edi.

 

SELESAI