PT
Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi
Terminal (SPMT) yang mengelola terminal nonpetikemas di seluruh Indonesia,
menegaskan komitmennya untuk menjaga kelancaran operasional dan pelayanan
selama bulan suci Ramadan 1446 H (2025).
VP
Komunikasi Korporasi Pelindo Multi Terminal, Farid Chairmawan menyatakan
Perusahaan memastikan kegiatan bongkar muat dan layanan terminal lainnya tetap
berjalan optimal, selama periode Ramadan di seluruh wilayah operasionalnya,
yakni 31 branch/cabang dan 6 terminal kendaraan yang dikelola melalui Pelindo
Multi Terminal serta anak perusahaannya.
"Bulan
Ramadan adalah periode penting bagi umat Muslim, khususnya untuk masyarakat
Indonesia, dan kami memahami bahwa kelancaran distribusi logistik sangat
krusial, terutama untuk kebutuhan pokok. Oleh karena itu, Pelindo Multi
Terminal berkomitmen untuk menghadirkan layanan operasional pelabuhan berjalan
optimal," kata Farid.
Sebagai
langkah proaktif untuk mendukung kelancaran operasional selama Ramadan,
Perusahaan telah meningkatkan kesiapsiagaan operasional di seluruh terminal
nonpetikemas yang dikelola, termasuk pengaturan jadwal kerja.
Sejalan
itu, Pelindo Multi Terminal juga terus mengoptimalkan layanan bongkar muat, dan
pengiriman barang untuk meminimalkan waktu tunggu dan memastikan kelancaran
arus barang. Perusahaan akan terus berkoordinasi secara intensif dengan seluruh
pemangku kepentingan, termasuk perusahaan pelayaran, importir, eksportir, dan
instansi terkait, untuk memastikan kelancaran operasional terminal.
"Kami
menyadari bahwa kelancaran logistik selama Ramadan sangat penting untuk menjaga
stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok. Oleh karena itu,
Pelindo Multi Terminal akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan
pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa," tambah Farid.