PELINDO MULTI TERMINAL RAIH GOLD AWARD PADA 10th BUMN BRANDING & MARKETING AWARD 2022

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas kinerja sebagai subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) . Hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Pelindo Multi Terminal meraih dua penghargaan dalam 10th BUMN Branding & Marketing Award 2022 yang digelar di The Sultan Hotel & Residences, Jakarta pada Rabu, 9 November 2022.

Dalam ajang penghargaan ini, Pelindo Multi Terminal berhasil meraih Gold Winner on Brand Strategy Kategori Branding serta Silver Winner on Creative Communication & Implementation Kategori Marketing Anak Perusahaan BUMN, yang masing-masing diserahkan oleh anggota Dewan Juri 10th BUMN Branding & Marketing Award 2022  Mas Sulistyo, Creative Director DMID dan Prof. Dr. PM. Budi Haryono, Guru Besar Universitas Kristen Krida Wacana kepada Alfensius Romyco, Vice President Pemasaran PT Pelindo Multi Terminal.

BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant”.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

 

Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan.

 

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

 

Setahun pasca dibentuk sebagai subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Pelindo Multi Terminal terus melakukan ekspansi perusahaan dengan mengelola operasional di 22 Pelabuhan di seluruh Indonesia melalui penyerahan operasi dari Pelindo, inbreng saham kepemilikan 2 anak perusahaan Pelindo yaitu PTP yg bergerak di bidang terminal multipurpose dan IKT yang bergerak di terminal kendaraan, serta  pengoperasian 1 terminal milik swasta di Kalimantan Tengah.

 

Kedepannya, SPMT terus mendorong proses transformasi berupa standarisasi operasional terminal nonpetikemas dan aspek standar komersial sehingga biaya logistik kepelabuhanan di Indonesia khususnya kegiatan nonpetikemas semakin efisien. Pencapaian ini terus didorong sehingga Pelindo Multi Terminal mampu mewujudkan visi sebagai Indonesia’s Connectivity Champion.

 

Selesai