PT Pelabuhan Indonesia Sosialisasi Operasi Pelabuhan Lhokseumawe

RRI Lhokseumawe : PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Melakukan kegiatan Sosialisasi Serah Operasi Pelabuhan Lhokseumawe Kepada PT. Pelindo Multi Terminal di Lhokseumawe, Senin (29/05/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Holding Pelabuhan Indonesia dalam perluasan ekspansi Subholding khususnya Pelindo Multi Terminal di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh. Sebelumnya, kegiatan sosialisasi rencana pengoperasian terminal Pelabuhan ini juga telah dilaksanakan di Banda Aceh pada Rabu, 10 Mei 2023.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menerangkan, sosialisasi rencana pengoperasian terminal pelabuhan Lhokseumawe dan Malahayati dari Pelindo ke SPMT ini merupakan bagian dari mewujudkan misi SPMT untuk memberikan pelayanan kepelabuhanan.

"Saat ini SPMT memfokuskan layanan kepelabuhanannya pada pengelolaan terminal non-petikemas seperti terminal curah cair, curah kering, multipurpose, hingga terminal kendaraan, sesuai dengan misi perusahaan sebagai operator terminal multipurpose dengan menciptakan ekosistem yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan bangsa," terang Fiona.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Syamsul Arif Hutagalung menyambut baik kegiatan sosialisasi rencana pengoperasian terminal pelabuhan di Lhokseumawe oleh Pelindo Multi Terminal ini. 

"Kami harap besar dengan kolaborasi ini dapat memberikan kemajuan bagi Lhoksemawe khususnya di wilayah pelabuhan maupun Industri yang berujung kepada peningkatan kesejahtetaan bagi masyarakat Lhokseumawe," kata Syamsul.