SPMT-RUMAH ZAKAT GELAR PELATIHAN DIGITAL MARKETING UMKM

Sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya serta bersamaan dengan menyambut kedatangan Bulan Ramadhan 1444 H, PT Multi Terminal Pelindo (SPMT) berkolaborasi dengan Rumah Zakat menggelar Pelatihan Digital Marketing kepada UMKM Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan’ di Kantor Lurah Belawan II.

 

Kegiatan yang merupakan bagian dari program TJSL SPMT ini menyasar pada pelaku usaha dari 44 Lingkungan yang ada di Kelurahan Belawan II dengan materi Digital Marketing dan bagaimana mengemas branding produk-produk UMKM.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh VP TJSL SPMT Fatimah Zuhra, M. Yunus Aziz, selaku Branch Manager Rumah zakat Medan, serta Lurah Kelurahan Belawan II, Sarima Pulungan. Sementara itu Asrul Helmadi dan Ari Usman Chaniago, didaulat sebagai pemateri kegiatan pelatihan ini.

 

Pelindo Multi Terminal menyambut Ramadhan dengan serangkaian kegiatan TJSL seperti Pelindo Berbagi Ramadhan hingga Mudik Gratis Pelindo yang akan digelar pada awal April 2023 nanti. Kegiatan Pelatihan Digital Marketing ini juga digelar bersamaan dengan kedatangan Bulan Ramadhan 1444 H.

 

Lurah Kelurahan Belawan II, Sarima Pulungan, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya pelatihan digital marketing ini. “Kami harap agar seluruh ibu-ibu yang menjadi pelaku UMKM di Medan Belawan ini memanfaatkan keempatan ini untuk terus semangat belajar meningkatkan wawasan dan sukses memasarkan produk-produknya,” terang Sarima.

 

Dalam pelatihan ini para peserta belajar tentang bagaimana cara melakukan digital marketing melalu media sosial dan marketplace serta soal branding produk UMKM. Dalam kegiatan pelatihan digital ini, peserta pelatihan juga mendapatkan kesempatan langsung mempraktikkan bagaimana membranding sebuah produk UMKM lewat smartphone masing-masing peserta.

 

Terkait pelatihan, VP TJSL SPMT Fatimah Zuhra mengungkapkan, pelatihan ini wujud perhatian SPMT kepada UMKM Belawan. “Harapan kami melalui pelatihan ini agar UMKM Medan Belawan dapat mengembangkan kemampuannya dalam bersaing dalam memasarkan produk-produk UMKM-nya, agar UMKM naik kelas, dan karena itu juga menjadi salah satu dari tiga fokus utama TJSL Pelindo Group yaitu pendidikan, lingkungan, dan UMKM,” beber Fatimah Zuhra.

Selesai