Pelindo Multi Terminal Bagikan Ribuan Takjil-Santunan untuk Anak Yatim

Jakarta - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, menggelar 'Pelindo Berbagi Ramadan Tahun 2024' serentak. Kegiatan ini diadakan dengan membagikan ribuan paket takjil hingga memberikan santunan untuk anak yatim.

Diketahui ada sekitar 6.150 paket takjil, serta 3.900 paket sembako gratis yang dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, perseroan juga menyalurkan santunan untuk 840 anak yatim piatu.

Penyerahan bantuan program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024 ini dilakukan secara simbolis, bersamaan dengan ajang Silaturahmi dan Buka Bersama Direksi & Pekerja PT Pelindo Multi Terminal di Medan pada Rabu (20/3). Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama SPMT, Ary Henryanto kepada perwakilan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan anak yatim di wilayah sekitar SPMT Branch Belawan.

Ary mengatakan kegiatan berbagi takjil dan sembako merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

"Pelindo Multi Terminal mengoperasikan terminal nonpetikemas di seluruh wilayah di Indonesia, tentunya setiap tahunnya kami berharap kami bisa terus meningkatkan kinerja operasional yang berdampak dapat menurunkan logistic cost di Indonesia. Strategi yang kami lakukan adalah dengan melakukan standarisasi seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT melalui proses transformasi sehingga diharapkan ke depannya SPMT dapat terus bertumbuh dan berkembang secara berkelanjutan," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

"Setelah standardisasi layanan dihadirkan, perlu menjadi perhatian bersama tumbuhnya tingkat produktivitas tinggi dan berkelanjutan di semua terminal di bawah SPMT, standardisasi layanan tidak berarti banyak bila tidak diimbangi peningkatan produktivitas dari waktu ke waktu. Untuk itu peran planning and controlling terminal merupakan fungsi krusial di korporasi," imbuh Ary.

Dia menekankan kemajuan perusahaan secara berkelanjutan harus diikuti dengan peningkatan taraf hidup masyarakat di sekitar. Karenanya, Ary berharap program Pelindo Berbagi Ramadan dapat menjadi perpanjangan tangan perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan semangat berbagi pada warga masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan yang dikelola oleh SPMT Group, khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," kata Ary.

Selain memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat sekitar di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 ini, Ary berharap santunan dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami menambahkan program Pelindo Berbagi Ramadan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pelindo Group dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Program Pelindo Berbagi Ramadan Tahun 2024 ini menjadi momen bagi kita semua untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat. Program Pelindo Berbagi yang dilaksanakan di SPMT Group akan disalurkan di seluruh branch yang dikelolanya dan melalui tiga anak perusahaannya yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, dan PT Terminal Curah Utama. Program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja Perusahaan," terangnya.

SPMT, kata dia, akan terus berupaya memperkuat program-program TJSL yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca artikel detiknews, "Pelindo Multi Terminal Bagikan Ribuan Takjil-Santunan untuk Anak Yatim" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7257538/pelindo-multi-terminal-bagikan-ribuan-takjil-santunan-untuk-anak-yatim.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/